Opsi tambahan berfungsi sebagai tambahan atau produk pelengkap yang dijual bersamaan dengan produk utama.  Anda dapat menambahkan opsi tambahan dengan mudah.  Berikut langkah-langkahnya : 

1. Silakan login ke akun Pawoon Anda di https://dashboard.pawoon.com/ 

2. Untuk Anda yang ingin menambahkan data tambahan pada produk agar lebih detail, Anda bisa menggunakan fitur "Opsi Tambahan". Misal, produk minuman yang Anda jual memiliki variasi topping, Anda bisa menambahkan pilihan tersebut menggunakan "Opsi Tambahan" dengan klik pilihan "Opsi Tambahan" lalu klik tombol "Tambah". 

 3. Anda bisa mengisi kolom "Opsi Tambahan" seperti di atas atau sesuai dengan kebutuhan. Masing-masing kolom di "Opsi Tambahan" bisa diisi dengan varian pilihan topping atau opsi lainnya disesuaikan dengan produk bisnis yang Anda miliki. Anda juga bisa langsung menambahkan harga masing-masing varian topping di samping kolom "Opsi Tambahan" yang telah Anda isi.  Banyaknya opsi yang diisi bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

4. Pada bagian bawah terdapat Opsi "Bahan Baku" apabila varian memiliki resep atau membutuhkan bahan baku dasar dalam pembuatannya. Anda tinggal menggeser toggle "Tidak" hingga berubah menjadi "Ya".  Selanjutnya akan muncul tampilan sebagai berikut.

5. Setelah data yang Anda butuhkan sudah dimasukkan dan selesai, Anda bisa klik tombol "Simpan" di bagian kanan atas layar. Selanjutnya data Opsi Tambahan yang Anda masukkan akan muncul di dashboard produk seperti berikut.

6. Pada bagian kanan data terdapat tombol dengan simbol titik tiga, apabila Anda klik, akan muncul opsi seperti di atas. Silakan pilih opsi Tambahkan Ke Produk untuk menghubungkan opsi tambahan dengan produk tertentu.  

Silakan centang kolom di sebelah produk yang akan Anda tambahkan opsi tambahannya.  Kemudian klik "Simpan" di bagian kanan atas layar.  

7. Anda bisa melakukan perubahan data opsi tambahan dengan klik kembali simbol titik tiga di samping nama opsi tambahan.  

  • Hapus digunakan untuk menghapus data opsi tambahan
  • Ubah digunakan untuk mengubah nama group opsi tambahan, pilihan opsi tambahan maupun harga.   
  • Kelola Bahan Baku digunakan ntuk mengatur Opsi Tambahan yang memiliki detail resep atau bahan baku di dalamnya.  Penjelasan dan langkah dalam mengelola bahan baku bisa Anda pelajari lebih lanjut di sini.

Untuk pertanyaan lebih lanjut atau informasi lebih detail perihal fitur-fitur Pawoon, Anda bisa menghubungi tim support kami melalui Live Chat dan Call Center di nomor 1-500-360.  

Selamat menggunakan Pawoon :)

Apakah Anda menemukan jawaban?