Fitur kelola stok akan membantu Anda dalam mengelola inventori yang terdapat di outlet. Anda dapat memilih opsi untuk mengaktifkan maupun menonaktifkan fitur kelola stok sesuai kebutuhan.  

Untuk Anda yang akan menggunakan menu inventori, fitur kelola stok di produk Anda harus diaktifkan terlebih dahulu melaui langkah mudah sebagai berikut:

  1. Login terlebih dahulu ke akun Pawoon Anda melalui https://dashboard.pawoon.com/ 

2.  Apabila Anda sudah menambahkan produk, Anda bisa mulai melakukan pengaturan kelola stok produk di dashboard myPawoon.    

Di tampilan dashboard produk, akan muncul daftar produk yang sudah Anda tambahkan ke sistem. Untuk mulai pengaturan stok, Anda bisa klik simbol titik tiga di bagian kanan layar.

3.  Silakan pilih opsi "Kelola Stok". Anda bisa mengisi kolom "Satuan Stok" sesuai dengan satuan stok yang biasa Anda gunakan.  Kami sarankan untuk input satuan stok terkecil.  

Contoh :
Apabila produk bisnis Anda adalah Ayam Goreng dan bahan Ayam yang biasa Anda beli dalam bentuk kilogram, maka silakan hitung terlebih dahulu untuk satu kilogram ayam biasanya menghasilkan berapa potong.  Misal, 1 kilogram = 8 potong.  Silakan isi potong di kolom satuan stok sebagai satuan terkecil.  

Selanjutnya silakan geser toogle menjadi "Ya" untuk opsi "Kelola Stok" dan "Stock Alert". Lalu isi kolom "Alert Ketika" dengan angka, sesuai dengan jumlah minimal yang diinginkan mengaktifkan pengingat stok pada sistem. Terakhir, klik tombol "Simpan" di kanan atas layar untuk menyimpan data. 

5.  Apabila Anda memilih opsi untuk tidak mengelola stok, maka produk tidak akan muncul di kartu stok pada menu Inventori.  Setelah selesai, Anda bisa klik tombol "Simpan" di bagian kanan atas layar.

Pengaturan Kelola Stok ini akan berkaitan dengan fitur Inventory. Stok yang diatur dan diisi data stoknya akan otomatis muncul pada kartu stok. Apabila terjadi penjualan, stok akan secara otomatis berkurang dan seluruh data akan tercatat di inventori. Penjelasan lebih lanjut mengenai Inventori, bisa Anda akses di sini.

Berbagai kemudahan selalu Pawoon tawarkan agar Anda bisa menjalankan bisnis dengan lebih efektif dan efisien. 

Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi tim support Pawoon melalui Live Chat dan Call Center di nomor 1 - 500-360.

Selamat Menggunakan Pawoon :)  

  

     

Apakah Anda menemukan jawaban?