Sebagai pebisnis Anda tentu mengharapkan laporan bisnis yang lengkap dan informatif. Kelengkapan laporan ini dapat memudahkan Anda dalam mengelola bisnis di setiap harinya. Laporan juga dapat membantu Anda memutuskan langkah-langkah strategis dalam berbisnis. Untuk itu Pawoon menyediakan 18 jenis laporan bisnis dengan tampilan yang menarik dan tentunya mudah digunakan.

Berikut ini jenis-jenis laporan berserta fungsinya, yang terdapat pada fitur Laporan di Pawoon 2.0:

1. Laporan Ringkasan

Laporan Ringkasan akan menampilkan data ringkasan penjualan di seluruh outlet maupun tiap outlet bisnis yang Anda miliki. Anda akan melihat data yang berisi penjualan beserta total nominalnya, diskon beserta total nominalnya, void beserta total nominalnya, penjualan bersih beserta total nominalnya, pajak beserta total nominalnya, pembulatan beserta total nominalnya, dan total seluruh penerimaan yang Anda terima. Untuk melihat tampilan dan penjelasan lebih lengkap. Anda bisa cek di sini.

2. Laporan Penjualan Produk
Laporan penjualan produk berisi data penjualan tiap produk di outlet bisnis Anda. Anda akan melihat data lengkap penjualan per produk, kategori, dan SKU beserta total penjualannya. Untuk melihat tampilan dan penjelasan lebih lengkap. Anda bisa cek di sini

3. Laporan Penjualan Opsi Tambahan
Laporan Penjualan Opsi Tambahan berisi data penjualan opsi tambahan di produk Anda. Untuk melihat tampilan dan penjelasan lebih lengkap. Anda bisa cek di sini.   

4. Laporan Stok
Laporan Stok menampilkan seluruh data stok yang terdapat di outlet Anda. Data stok yang muncul di laporan stok adalah produk yang Anda atur untuk dikelola stoknya atau Anda aktifkan fitur kelola stoknya. Perihal pengaturan Kelola Stok bisa Anda lihat di sini. Pada tampilan Laporan Stok, Anda bisa melihat laporan stok di seluruh outlet, per kategori, jenis stock maupun melakukan pencarian stok tertentu. Untuk melihat tampilan dan penjelasan lebih lengkap, Anda bisa cek di sini.
   
5. Laporan Penjualan Per Outlet
Laporan penjualan per outlet menunjukkan laporan penjualan di seluruh outlet dan di tiap outlet yang Anda miliki pada rentang waktu tertentu. Anda akan melihat total penjualan dan penjualan rata-rata di tiap outletnya. Untuk melihat tampilan dan penjelasan lebih lengkap, Anda bisa cek di sini.     

6. Laporan Penjualan Harian
Laporan penjualan harian akan menunjukkan data penjualan seluruh outlet yang Anda miliki per tanggal terjadinya transaksi. Anda juga bisa melihat rata-rata transaksi yang terjadi setiap harinya. Total penjualan dan total rata-rata penjualan. Untuk melihat tampilan dan penjelasan lebih lengkap, Anda bisa cek di sini.      

7. Laporan Penjualan Per Jam
Laporan penjualan per jam akan menunjukkan jumlah penjualan di jam-jam terjadinya transaksi. Anda akan mendapatkan data penjualan yang terjadi di tiap jamnya. Data yang disajikan akan menunjukkan jam, total penjualan, nominal total penjualan, beserta dengan rata-rata penjualanya. Untuk melihat tampilan dan penjelasan lebih lengkap, Anda bisa cek di sini.            

8. Data Transaksi Penjualan
Laporan data transaksi penjualan akan menunjukkan seluruh transaksi penjualan per tanggal dan jam transaksi penjualan dengan detail. Anda akan mendapatkan data tanggal beserta jam penjualan, produk terjual, jumlah terjual, dan total terjual. Untuk melihat tampilan dan penjelasan lebih lengkap, Anda bisa cek di sini

9. Rekap Kas
Laporan rekap kas akan menunjukkan hasil penerimaan kas beserta data penerimaan kas berdasarkan metode pembayaran. Untuk melihat tampilan dan penjelasan lebih lengkap, Anda bisa cek di sini

10. Metode Pembayaran
Laporan metode pembayaran akan menunjukkan data berdasarkan metode pembayaran yang dilakukan beserta jumlahnya dan total penerimaan dari seluruh metode pembayaran. Untuk melihat tampilan dan penjelasan lebih lengkap, Anda bisa cek di sini.     

11. Penjualan Per Kategori
Laporan penjualan per kategori akan menunjukkan data penjualan berdasarkan kategori produk yang Anda jual. Anda akan mendapatkan data kategori produk, jumlah penjualan per kategori beserta jumlah total penjualan seluruh kategori, total nominal penjualan per kategori beserta total nominal penjualan seluruh kategori, dan rata-rata nominal penjualan per kategori beserta dengan rata-rata total penjualan seluruh kategori. Untuk melihat tampilan dan penjelasan lebih lengkap, Anda bisa cek di sini.

12. Penjualan Per Perangkat
Laporan penjualan per perangkat akan menunjukkan data penjualan per perangkat yang digunakan. Apabila outlet Anda menggunakan lebih dari satu perangkat, Anda dapat melihat laporan penjualan seluruh perangkat maupun tiap perangkatnya. Anda akan mendapatkan data seluruh perangkat yang digunakan, total penjualan per perangkat, total penjualan seluruh perangkat, total nominal penjualan per perangkat, total nominal penjualan seluruh perangkat, nominal rata-rata penjualan per perangkat, dan nominal rata-rata penjualan seluruh perangkat. Untuk melihat tampilan dan penjelasan lebih lengkap, Anda bisa cek di sini

13. Penerimaan Pajak
Laporan penerimaan pajak akan menunjukkan data penjualan yang diterima outlet Anda apabila Anda mengenakan pajak pada outlet bisnis Anda. Anda akan melihat data jenis pajak beserta total penerimaannya. Untuk melihat tampilan dan penjelasan lebih lengkap, Anda bisa cek di sini.

14. Diskon
Laporan diskon akan menunjukkan data diskon total yang diberikan pada pelanggan bisnis Anda. Anda akan melihat data diskon yang diberikan beserta total nominalnya. Untuk melihat tampilan dan penjelasan lebih lengkap, Anda bisa cek di sini.   

15. Pelanggan
Laporan pelanggan akan menunjukkan data pembelian yang dilakukan oleh member outlet Anda. Anda akan melihat data nama member, kategori menu yang dibeli, jumlah pembelian, total nominal pembelian, hingga nomor telepon dan email. Untuk melihat tampilan dan penjelasan lengkapnya, Anda bisa cek di sini

16. Laba Harian
Laporan laba harian akan menunjukkan data perolehan laba diseluruh outlet maupun di tiap outlet yang anda miliki setiap harinya. Anda akan melihat data tanggal penjualan, penjualan yang diperoleh ditanggal tersebut beserta total penjualan, diskon yang digunakan beserta total diskon, pembelian atau harga bahan baku dari produk yang terjual beserta total pembelian, laba per tanggal yang tertera beserta total laba. Untuk melihat tampilan dan penjelasan lengkapnya, Anda bisa cek di sini

17. Laba Produk
Laporan laba produk akan menunjukkan data perolehan laba per produk.  Anda akan melihat data produk yang terjual, total penjualan per produk beserta total penjualan keseluruhan produk, diskon yang diberikan per produk beserta total diskon seluruh produk, total pembelian per produk beserta total pembelian seluruh produk, dan laba per produk beserta total laba seluruh produk.  Untuk melihat tampilan dan penjelasan lengkapnya, Anda bisa cek di sini

18. Laba Opsi Tambahan    
Laporan laba opsi tambahan akan menunjukkan data perolehan laba untuk opsi tambahan yang anda masukkan sebagai produk. Anda akan melihat data produk opsi tambahan yang terjual, total penjualan per produk opsi tambahan beserta total penjualan seluruh opsi tambahan, diskon per opsi tambahan beserta total diskon seluruh opsi tambahan, total pembelian per produk opsi tambahan beserta total pembelian seluruh produk opsi tambahan, dan laba per produk opsi tambahan beserta laba seluruh produk opsi tambahan. Untuk melihat tampilan dan penjelasan lengkapnya, Anda bisa cek di sini

Semakin mudah dan lengkap bukan? Fitur Laporan yang tersedia di Pawoon diharapkan mampu menunjang bisnis Anda dengan lebih baik. Pawoon selalu berkomitmen untuk dapat menjadi partner bisnis yang selalu bisa diandalkan. 

Untuk informasi lebih lengkap mengani berbagai fitur yang terdapat di Pawoon, Anda bisa menghubungi tim support Pawoon melalui Live Chat dan Call Center di nomor     1 - 500 - 360.  

Terima kasih sudah menggunakan Pawoon :)

Apakah Anda menemukan jawaban?