Anda dapat mengetahui maksud dari istilah Pawoon yang tersedia di back office dan aplikasi Pawoon POS dibawah ini :

  1. Back office.
    Back office merupakan tampilan khusus untuk owner atau admin untuk mengatur produk, stok, staff, pelanggan, profil bisnis dan melihat atau menganalisis laporan penjualan engan cara mengakses my.pawoon.com.
  2. Dashboard.
    Dashboard merupakan tampilan visual dashboarduntuk memonitor organisasi dari hari ke hari. Sehingga informasi tersebut dapat digunakan untuk memberikan panduan secara aktif terhadap kinerja bisnis.
  3. SKU.
    SKU merupakan satuan kode produk/barang. Jika Anda memiliki banyak jenis produk seperti bisnis retail, maka Anda dapat memasukkan nomor SKU pada kolom SKU tersebut.
  4. Barcode.
    Barcode merupakan kode-kode untuk angka dan huruf yang terdiri dari kombinasi bar (garis) dengan berbagai jarak namun Anda bisa input nomor barcodenya saja di kolom barcode.
  5. Stok awal.
    Stok awal merupakan jumlah stok yang tercatat di hari sebelumnya. Jika baru menambahkan stok masuk maka stok awal akan kosong.
  6. Stok akhir.
    Stok akhir merupakan jumlah stok dari stok awal, stok masuk, stok keluar, penjualan, transfer, dan penyesuaian.
  7. Stok opname.
    Stok opname merupakan menu untuk menyesuaikan atau memperbaiki data stok barang berupa jumlah stok dan harga stok.
  8. Transfer stok.
    Transfer stok merupakan menu untuk transfer atau pemindahan stok dari lokasi satu ke lokasi lainnya.
  9. Supplier.
    Supplier merupakan seseorang/perusahaan yang secara berkelanjutan menjual barang kepada  Anda.
  10. Purchase order.
    Purchase order adalah data yang Anda buat sebagai pihak pembeli untuk menunjukkan barang yang ingin dibeli dari pihak penjual.
  11. Gerai, Outlet, Lokasi.
    Gerai, outlet, dan lokasi merupakan satu pengertian yang menunjukkan nama gerai Anda.
  12. Rekap Kas.
    Rekap kas merupakan rekapan hasil penjualan untuk menyamakan perhitungan jumlah uang tunai / kredit dengan perhitungan sistem.
  13. Kas masuk.
    Kas masuk merupakan uang atau kas yang diterima saat penjualan seperti modal yang nantinya kas tersebut akan terakumulasi dengan jumlah penjualan.
  14. Kas keluar.
    Kas keluar merupakan uang atau kas yang dikeluarkan saat penjualan berlangsung seperti pembelian barang yang menggunakan kas dari laci uang.
  15. Riwayat transaksi.
    Riwayat transaksi merupakan daftar dan rincian transaksi yang sudah dilakukan di perangkat kasir.
  16. Order.
    Order merupakan daftar menu yang akan dipesan pelanggan dan diinput oleh kasir.
  17. Aplikasi pramusaji.
    Aplikasi pramusaji merupakan salah satu fitur tambahan Pawoon dimana pramusaji/waiter dapat mencatat pesanan pelanggan melalui aplikasi tersebut. Pesanan yang sudah diinput akan terintegrasi ke aplikasi kasir Pawoon yang nantinya dapat diproses oleh kasir.
  18. Update.
    Update berfungsi untuk memperbarui atau sinkronisasi data transaksi penjualan agar tercatat di back office.
  19. Kartuku.
    Kartuku merupakan salah satu penyedia layanan pembayaran sebagai pengganti mesin EDC. Detail informasi mengenai Kartuku silakan kunjungi link berikut : https://www.pawoon.com/kartuku.
  20. Staff.
    Staff merupakan admin atau karyawan yang dapat mengakses back office myPawoon dan Pawoon App sesuai dengan akses yang diberikan oleh pemilik bisnis.
  21. Kasir.
    Kasir merupakan orang atau operator yang memproses transaksi penjualan artinya hanya diberikan akses di bagian Pawoon App saja.
  22. Perangkat kasir.
    Perangkat kasir merupakan perangkat yang tersedia di akun Pawoon dan Anda dapat login di tablet/smartphone menggunakan perangkat tersebut.
  23. Meja.
    Meja merupakan modul atau fitur yang disediakan Pawoon jika kebutuhan bisnis Anda menerima orderan berdasarkan meja. Anda dapat mengaktifkannya dari menu Gerai.
  24. Pelanggan.
    Pelanggan merupakan konsumen berupa pembeli ataupun pengguna jasa yang melakukan kegiatan pembelian. Anda dapat mengumpulkan data pelanggan dan dapat mengetahui riwayat transaksi pelanggan tersebut.
  25. Nomor order.
    Nomor order merupakan nomor pesanan sesuai dengan urutan penginputan pesanan. Urutannya berupa 1, 2, 3, dst.
  26. ID transaksi / kode struk.
    ID transaksi / kode struk merupakan gabungan dari 14 huruf dan angka. Kode tersebut sudah default dan berfungsi sebagai pembeda antara 1 transaksi dengan transaksi lainnya. Contoh kode struk : 6SMTTSTI7PVM88.
  27. Void.
    Void merupakan pembatalan transaksi yang sudah terbayarkan.
  28. Pending.
    Pending merupakan transaksi yang masih tersimpan di aplikasi Pawoon atau transaksi yang belum terbayarkan.
Apakah Anda menemukan jawaban?