Bagi Anda pengguna printer bluetooth seperti Zonerich AB-320M dan Enibit P58M, sebelum menggunakannya, pastikan Anda sudah mengikuti langkah-langkah menghubungkan perangkat kasir dengan printer bluetooth dibawah ini :

  1. Nyalakan printer bluetooth yang Anda gunakan

2. Tekan tombol "POWER" sampai lampu menyala berwarna merah.

3. Kemudian nyalakan bluetooth pada tablet atau smartphone Anda, Hubungkan Printer Struk - Bluetooth - Pilih printer yang muncul di layar Anda - masukkan PIN (0000 untuk merk Enibit atau 1234 untuk merk Zonerich) lalu pilih "OK"

4. Untuk mengetahui kode printer yang Anda gunakan. Anda dapat menonaktifkan terlebih dahulu printernya lalu tekan tombol POWER dan FEED secara bersamaan selama 3 detik.

5. Kemudian akan keluar kode dan pin dari printer tersebut

6. Kemudian login di aplikasi Pawoon pada tablet/smartphone Anda.
7. Pilih Pengaturan.

8. Pilih Printer, kemudian pilih Hubungkan Printer.

9. Pilih Bluetooth.

10. Pastikan printer bluetooth sudah pairing dengan perangkat Anda, lalu pilih "Lanjutkan"

11. Pilih nama printer dan kode sesuai printer yang Anda gunakan (biasanya jika Anda menggunakan printer merk Enibit kodenya adalah RPP02N dan jika menggunakan printer merk Zonerich kodenya adalah Zonerich).

11. Pilih "Hubungkan".

12. Ketika Anda sudah memilih hubungkan, akan muncul petunjuk "Menghubungkan ke printer RPP02N, pada port BT:00:02:06:E5:E1"

13. Apabila sudah berhasil, maka akan muncul petunjuk "Terhubung ke port 00:02:06:E5:E1" dan Anda bisa mencoba "Tes Print" pada printer.

14. Apabila berhasil akan keluar struk tes print seperti ini.

15. Kemudian silakan coba lakukan pemesanan pada aplikasi, pilih Bayar.

16. Pilih metode pembayaran dan pilih jumlah pembayarannya.

17. Jika Anda ingin mengirim struk ke email Customer, Anda bisa mengaktifkan "Kirim struk ke email" dan isi email tersebut, kemudian Pilih "SELESAI" maka struk pembayaran akan tercetak pada printer bluetooth Anda.

Berikut contoh struk pembayaran yang tercetak menggunakan printer bluetooth Enibit P58M.

Apakah Anda menemukan jawaban?