1. login di https://my.pawoon.com
  2. Pilih Menu Produk 

3. Pilih Tambah Produk

4. Isi Data Produk Anda

Pada laman tambah produk Anda dapat mengisi kolom - kolom yang telah tersedia. Mengenai penjelasan dari semua kolomnya adalah sebagai berikut :

  1. Nama Produk : Nama dari produk yang ditambahkan.
  2. Kategori : Kategori dari setiap produk yang ditambahkan. Misalkan Anda menjual es teh manis, maka kategori produk tersebut adalah minuman.
  3. Deksripsi : Penjelasan lebih detail dan menyeluruh mengenai produk yang ditambahkan.
  4. SKU : SKU (Stock Keeping Unit) yang merupakan kode unik yang diberikan kepada setiap item produk baik yang dibeli maupun dijual. Fungsinya untuk mempermudah Anda untuk berjualan apabila memiliki produk yang cukup banyak.
  5. Barcode : Barcode merupakan kode-kode untuk angka dan huruf yang terdiri dari kombinasi bar (garis) dengan berbagai jarak namun Anda bisa input nomor barcodenya saja di kolom barcode.
  6. Harga (Sebelum Pajak) : Harga dari produk yang ditambahkan dan belum termasuk dengan nominal pajak gerai. 
  7. Produk Ini Dijual : Apabila Anda mencentang produk ini dijual maka produk tersebut akan muncul pada list produk di aplikasi Pawoon.
  8. Kelola Stok : Apabila Anda mencentang kelola stok maka produk ini akan tampil di laporan stok dan stok akan terkurangi secara otomatis tiap terjadi penjualan.
  9. Satuan Dalam Stok : Anda dapat memilih satuan stok dari produk yang ditambahkan.
  10. Tambahan & Pilihan Produk : Anda dapat mencentang tambahan & pilihan produk jika terdapat produk tambahan atau produk pelengkap yang dijual bersamaan dengan produk utama.
  11. Memiliki Resep : Apabila produk yang Anda buat memiliki resep atau bahan yang diperlukan dan Anda ingin mengontrol jumlah stok resep atau bahan tersebut secara rinci maka Anda dapat mencentang opsi ini.
  12. Gambar : Anda dapat mengunggah gambar produk yang ingin ditambahkan dengan ukuran gambar maksimal 1 MB.
  13. Produk akan terdaftar pada semua lokasi : Anda dapat mencentang opsi ini jika produk tersebut dijual pada semua gerai. Namun jika produk tersebut hanya dijual di salah satu atau beberapa gerai saja maka Anda tidak perlu mencentang opsi ini.

Untuk mendaftarkan produk dijual, silahkan cek artikel Cara Mendaftarkan Produk Dijual
Untuk menambahkan modifier dan kegunaannya, silahkan cek artikel Menambahkan Modifier dan Kegunaannya
Untuk menambahkan resep, silahkan cek artikel Menambahkan Resep

5. Pilih Buat

Apakah Anda menemukan jawaban?