Anda selalu bisa menambahkan sentuhan personal untuk memaksimalkan hubungan bisnis Anda dengan pelanggan.  Salah satunya dengan menambahkan nama pelanggan di setiap struk pembelian. Di Pawoon Anda bisa membuatnya tanpa terlebih dahulu memasukkannya di data pelanggan.

Anda bisa mengikuti langkah-langkah mudahnya sebagai berikut :

  1. Silakan masuk ke Pawoon App di Tablet Anda


Untuk melakukan pengaturan, Anda bisa mulai dengan klik simbol garis tiga di bagian kiri atas layar.  Anda akan otomatis masuk ke halaman utama seperti di bawah ini.

2. Pilih Menu Pengaturan

Di halaman utama, silakan pilih opsi "Pengaturan", kemudian Anda akan otomatis masuk di halaman berikutnya seperti di bawah ini.

Silakan pilih opsi "Lainnya", akan langsung muncul berbagai pilihan pengaturan. Anda bisa memilih opsi "Aktifkan Modul Nama" dengan menggeser toggle dibagian kanan hingga berubah warnanya menjadi biru, seperti ilustrasi di atas. 

Setelah itu, Anda bisa mulai melakukan catatan pesanan.

3. Melakukan Pemesanan

Saatnya mencatat pesanan. Silakan catat pesanan pelanggan hingga muncul tampilan seperti di atas. Anda bisa mulai memasukkan nama pelanggan dengan terlebih dahulu klik simbol titik tiga di bagian kanan atas. Akan muncul tampilan seperti berikut.

Untuk mengatur nama, silakan klik opsi "Nama". Akan langsung muncul kolom yang bisa diisi dengan nama pelanggan sebagai berikut.

Setelah selesai mengisi nama pelanggan, Anda bisa klik "Simpan". Setelahnya Anda bisa langsung menyelesaikan proses catatan pesanan hingga selesai.

Setelah menyelesaikan proses pembayaran, Anda bisa klik "Selesai" dan struk akan otomatis tercetak di printer.


4. Cetak Struk

Sekarang, Anda sudah bisa menambahkan nama pelanggan secara langsung tanpa harus menambahkannya terlebih dahulu ke data pelanggan.  Tampilan struk yang sudah diatur modul nama pelanggan akan tercetak seperti di atas. Cukup mudah bukan? 

Anda bisa menanyakan berbagai informasi mengenai fitur pawon kepada tim support kami melalui Live Chat dan Call Center di nomor 1 - 500 - 360.

Selamat menggunakan Pawoon :))        

Apakah Anda menemukan jawaban?