Dalam mengelola bisnis, Anda tentu menginginkan proses laporan bisnis yang lengkap, mudah dan cepat. Pawoon menyediakan fitur laporan lengkap yang terdiri dari 18 jenis laporan. Anda bisa mengakses laporan bisnis Anda dimana saja dan kapan saja. Untuk Anda pelanggan Pawoon yang telah menggunakan Pawoon 1.0, tentu Anda sudah familiar dengan 17 fitur laporan yang terdapat di aplikasi Pawoon 1.0 sebelumnya. Untuk fitur laporan pada Pawoon 2.0, kami telah menambahkan fitur baru yaitu Laporan Laba Opsi Tambahan. Sehingga saat ini, total fitur laporan berjumlah 18.  

Berikut ini ringkasan tampilan dan fitur-fitur yang terdapat dalam laporan Pawoon 2.0 :

1. Tampilan Laporan Pada Pawoon 2.0

Untuk melihat perbedaan secara tampilan, berikut ini perbedaan tampilan fitur laporan antara Pawoon 1.0 dan Pawoon 2.0.

Pada gambar pertama, yang Anda lihat adalah tampilan laporan pada Pawoon 2.0 dan gambar kedua adalah tampilan pada Pawoon 1.0.  

Kami melakukan perbaikan desain dan layout agar lebih menarik dan interaktif. Di Pawoon 2.0, kami melakukan highlight untuk 6 fitur laporan yaitu Ringkasan, Penjualan Produk, Penjualan Opsi Tambahan, Stock, Penjualan Per Outlet, dan Penjualan Harian. Sehingga apabila Anda lihat, keenam fitur yang di highlight tersebut terletak dibagian atas dengan ukuran yang lebih besar. Hal ini akan memudahkan Anda untuk melihat laporan penting yang Anda butuhkan dengan lebih cepat. 

Sedangkan 12 laporan lainnya berperan sebagai pelengkap, sehingga dirancang dengan layout yang lebih kecil. Untuk itu fokus Anda bisa langsung diarahkan pada 6 fitur laporan yang di highlight di atas. 

Ketika Anda masuk ke salah satu fitur laporan, misal "Ringkasan", tampilan yang akan muncul adalah sebagai berikut.

Apabila Anda lihat di atas, ada tiga bagian yang bisa memudahkan Anda untuk mengakses laporan dan mendapatkan laporannya dengan lebih lengkap. Di bagian atas terdapat tombol dngan tulisan "Ringkasan" dan simbol panah ke bawah. Apabila Anda klik, Anda akan muncul tampilan sebagai berikut. 

Melalui tampilan ini, Anda bisa mengakses fitur laporan lainnya yang Anda inginkan tanpa harus kembali ke dashboard laporan.

Selanjutnya, Anda juga bisa mengakses laporan outlet yang Anda inginkan di tanggal yang Anda inginkan juga. Untuk mengaksesnya Anda bisa klik kolom "Outlet" dengan simbol tanda panah ke bawah. Tampilan yang akan muncul Adalah sebagai berikut.

Untuk Anda yang ingin mengakses ringkasan laporan di tanggal tertentu, silakan Anda klik kolom tanggal pada simbol tanda panah ke bawah. Akan muncul tampilan sebagai berikut. 

Anda bisa memilih opsi yang tertera di bagian kanan layar atau langsung klik pada kalender yang tertera di layar. Apabila Anda ingin mengunduh laporan, silahkan klik tombol "Unduh" di bagian atas layar.   

Cukup mudah bukan ? Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai seluruh fitur Laporan yang terdapat pada Pawoon 2.0, Anda bisa melihatnya di sini

Informasi lebih lanjut mengenai aplikasi Pawoon, silahkan hubungi tim support kami di Live Chat dan Call Center di nomor 1 - 500 - 360.

Selamat Menggunakan Pawoon :) 

Apakah Anda menemukan jawaban?