Pawoon memiliki komitmen untuk terus melakukan inovasi yang diharapkan mampu untuk  berkontribusi pada perkembangan bisnis para pelanggan Pawoon. Untuk itu kami terus berusaha untuk melakukan penyempurnaan aplikasi Pawoon sehingga dapat menunjang seluruh lini bisnis pelanggan dan menjawab tantangan jaman. 

Pawoon mengeluarkan Pawoon 2.0 sebagai versi upgrade dari aplikasi Pawoon sebelumnya atau Pawoon 1.0. Di Pawoon 2.0 kami menambahkan banyak fitur baru yang kami yakini akan sangat membantu Anda dalam pengelolaan bisnis dengan lebih detail dan efisien. Apa saja yang baru di Pawoon 2.0? Berikut selengkapnya :

1. Tampilan yang Simple dan Interaktif


Secara tampilan, Pawoon melakukan upgrade di aplikasi Pawoon 2.0 sehingga dashboard dan fitur-fitur yang ada di dalamnya mudah untuk diaplikasikan dan sangat informatif. Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, menu-menu di Pawoon 2.0 dipisahkan kategorinya menjadi Produk, Bisnis, dan Pengaturan. Masing-masing kategori menu akan terdapat sub kategori menu yang bisa Anda pilih.  

2. Fitur-fitur Baru yang Semakin Menunjang Aktivitas Bisnis Anda

a. Rata-rata Transaksi

Anda bisa melihat langsung jumlah rata-rata penjualan dan rata-rata transaksi beserta dengan persentasenya. Laporan ini akan langsung terlihat di dashboard. 

b. Grafik Penjualan Per Produk dan Kategori Serta Stock Alert

Apabila Anda menggeser tampilan dashboard ke bawah, akan ada grafik Penjualan Produk Tertinggi dan Penjualan Kategori Tertinggi seperti di atas. Grafik ini akan menunjukan produk dan kategori produk best seller di outlet bisnis Anda. Selain itu, akan ada laporan Pengingat Stok yang akan menampilkan daftar stok yang akan habis, sehingga stok produk Anda akan tetap terjaga. Apabila Anda sudah menambahkan stok masuk dan dan melakukan pengaturan pada jumlah stok alert pada produk Anda, maka apabila produk Anda akan habis, stok alert yang akan muncul adalah sebagai berikut.

Akan tertera daftar stok yang akan habis disertai jumlah stok yang tersisa. Angka stok otomatis berwarna merah, sehingga akan memudahkan Anda mengidentifikasi informasi pengingat stok ini.

c. Notifikasi

Di bagian atas layar terdapat simbol lonceng yang apabila Anda klik akan muncul tampilan seperti di atas. Pemberitahuan yang tertera akan menampilkan aktivitas terbaru yang dilakukan. Apabila Anda klik tombol "Lihat" di bagian kanan laptop, maka akan muncul tampilan sebagai berikut. 

Ketika Anda klik tombol "Lihat" di bagian kanan, Anda akan masuk ke dashboard produk yang menampilkan daftar produk yang berhasil diimpor. 

d. Produk

Secara garis besar, fitur produk yang ada di Pawoon 2.0 memiliki tampilan seperti terlihat di atas. Di Pawoon 2.0 panel produk utama yang tersedia berada dalam satu baris yang memudahkan Anda untuk mengaturnya secara terpisah. Dibawahnya, terdapat berbagai opsi yang bisa Anda pilih, diantaranya Lokasi, Kategori, Status Dijual dan Cari.

Anda bisa melihat penjelasan lebih lanjut perihal produk melalui artikel di bawah ini :

e. Laporan

Di fitur Laporan, Anda akan melihat perubahan tampilan yang lebih menarik dan simpel. Terdapat 2 fitur tambahan yaitu "Laba Opsi Tambahan" dan "Rekap Kas" yang lebih detail. Anda bisa membaca lebih lengkap tentang fitur Laporan di sini.

f. Perangkat

Untuk fitur perangkat, tampilan yang akan muncul adalah seperti di atas. Fitur ini menampilkan opsi "Perangkat Utama" dan "Perangkat Tambahan". Sehingga Anda bisa mengatur penggunaan perangkat apabila terdapat lebih dari satu perangkat digunakan di outlet Anda. 

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat dan aktivasi akun serta memulai transaksi pertama Anda di Pawoon 2.0 dengan cepat dan mudah.

Ada 5 langkah mudah yang kami siapkan dalam artikel terpisah di bawah ini:

  1. Membuat Akun/Sign-up di Pawoon dan Aktivasi Akun Pawoon Anda.
  2. Download Pawoon POS Anda di Android.
  3. Login di Aplikasi Pawoon Pos
  4. Lakukan Transaksi Pertama Anda
  5. Lihat Laporan Transaksi.

Semakin mudah dan lengkap bukan? Versi terbaru Pawoon kami harapkan mampu membantu Anda mencapai efisiensi dan kemudahan yang diharapkan. Pawoon akan terus berinovasi dan membantu Anda dalam mengelola bisnis dimana saja dan kapan saja. Tunggu apa lagi, gunakan Pawoon sekarang juga. 

Untuk pertanyaan lebih lanjut tentang fitur-fitur yang terdapat di Pawoon, Anda bisa menghubungi tim support kami melalui Live Chat dan Call Center di nomor 1 - 500 - 360.  

Yuk, gunakan Pawoon untuk bisnis yang lebih lancar :) 


Apakah Anda menemukan jawaban?