Di setiap produk yang Anda miliki, Anda bisa menambahkan resep atau bahan baku produk.  Setiap produk yang memiliki resep atau dikelola bahan bakunya, produk tersebut akan otomatis mengurangi stok bahan baku yang terdaftar di sistem.  Berikut langkah mudah menambahkan resep / bahan baku produk :

1. Login di akun Pawoon Anda di https://dashboard.pawoon.com/ 

2. Untuk mengelola bahan baku, Anda bisa klik simbol titik tiga di bagian kanan. Kemudian akan muncul pilihan menu seperti di atas. Kemudian pilih "Kelola Bahan Baku".

3.  Ada dua opsi mengelola bahan baku yang bisa Anda pilih. Anda bisa memasukkan bahan baku satu persatu dengan klik "Tambah Bahan Baku". Silakan isi produk bahan baku yang sudah Anda tambahkan sebelumnya dan isi kolom jumlah.  

Misal :
Untuk membuat satu produk Coffee Float Chopin, terdiri dari bahan baku :

  • Kopi 250 ml
  • Susu 175 ml

4. Apabila Anda ingin memasukkan bahan baku sekaligus dalam jumlah yang banyak dan lengkap, Anda bisa memilih opsi "Impor", kemudian akan muncul menu sebagai berikut.  

5. Anda bisa memilih data resep atau bahan baku yang sudah terlebih dahulu Anda buat untuk di impor. Setelah selesai Anda bisa klik tombol "Impor". Data akan otomatis masuk sebagai berikut. 

Data yang diimpor akan otomatis muncul beserta dengan jumlah dan satuannya. Setelah selesai, Anda bisa klik tombol "Simpan" di bagian kanan atas layar. Seluruh data akan otomatis tersimpan di Pawoon.

Anda bisa mengelola, mengubah maupun menghapus data sesuai kebutuhan. 

Untuk pertanyaan lebih lanjut atau informasi lebih detail perihal fitur-fitur Pawoon, Anda bisa menghubungi tim support kami melalui Live Chat dan Call Center di nomor 1-500-360.  

Selamat menggunakan Pawoon :))

Apakah Anda menemukan jawaban?