Ada banyak sekali bisnis yang menawarkan kemudahan dalam melakukan pembayaran.  Apakah Anda salah satu yang menggunakan metode pembayaran cicilan di bisnis Anda?  Kini, Pawoon memiliki fitur yang tentu akan membantu Anda mencatat segala jenis pembayaran di bisnis Anda.  

Fitur cicilan memungkinkan Anda untuk mencatat setiap transaksi cicilan maupun transaksi yang pembayarannya dilakukan kemudian.  Langkah-langkah yang dilakukan sangatlah mudah, berikut simulasinya :

  1. Silakan login ke aplikasi Pawoon Anda melalui perangkat yang Anda gunakan
  2. Lakukan transaksi seperti biasa, kemudian pilih nama pelanggan karena metode pembayaran cicilan mengharuskan Anda untuk memilih data pelanggan.

       Kemudian klik bayar untuk melanjutkan ke halaman pembayaran.

3. Pilih cicilan di bagian atas halaman metode pembayaran

4. Anda akan masuk ke halaman cicilan dan dapat melakukan pengaturan jumlah cicilan, periode cicilan dan jumlah uang muka

 
5. Jumlah cicilan bisa diatur hingga maksimal 12 kali.

6. Periode cicilan bisa diatur mingguan, bulanan dan custom.

 
7. Jumlah uang muka bisa Anda atur sesuai kebutuhan, Anda bahkan bisa mengatur jumlah uang muka Rp 0.  

8. Apabila Anda mengatur periode cicilan menjadi custom, Anda bisa mengatur tanggal jatuh tempo cicilan sesuai kebutuhan.  Silakan klik di tanggal jatuh tempo.

9. Anda bisa melihat skema cicilan yang telah dilakukan pengaturannya, beserya dengan jumlah cicilan di setiap periode cicilan.  Apabila Anda telah selesai melakukan pengaturan cicilan, Anda bisa klik simpan di bagian kanan atas layar.

10. Silakan lakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang dipilih customer Anda

11. Pembayaran sukses dilakukan dan akan muncul pemberitahuan tanggal jatuh tempo cicilan berikutnya.  

Untuk melihat daftar transaksi cicilan maupun melanjutkan pembayaran dari metode pembayaran cicilan sebelumnya, Anda bisa membaca artikelnya melalui tautan di bawah ini.

Anda bisa mengajukan pertanyaan lebih lanjut perihal fitur maupun pertanyaan lain tentang Pawoon kepada tim support kami melalui Live Chat atau Call Center kami di 1-500-360.

Selamat menggunakan Pawoon :)

Apakah Anda menemukan jawaban?