Kini, Anda dapat menambahkan alasan atau keterangan untuk setiap transaksi yang dibatalkan atau void.  Keterangan ini akan memudahkan Anda dalam mengidentifikasi tingkat pembatalan transaksi di outlet Anda maupun alasan lainnya.  

Berikut ini panduan untuk memberikan keterangan pada transaksi yang dibatalkan atau transaksi void :

1.  Silakan lakukan transaksi seperti biasa pada aplikasi Pawoon Anda.


2. Apabila terdapat transaksi yang ingin dibatalkan, silakan pilih riwayat transaksi.


3. Pilih transaksi yang akan dibatalkan, silakan klik 'Batalkan Transaksi'.


4. Anda bisa mengisi keterangan pembatalan transaksi berdasarkan default yang telah tersedia.  Ada tiga default alasan pembatalan; 'Kesalahan Input', 'Permintaan Pelanggan', dan 'Produk Tidak Tersedia'. 


5.  Namun, Anda juga bisa menuliskan keterangan pembatalan transaksi secara custome dengan klik Lain-lain.  Kemudian tuliskan alasan pembatalan yang sesuai.   


6.  Apabila Anda melihat di Laporan Data Transaksi Penjualan, kini untuk setiap transaksi yang di void atau batalkan akan terdapat alasan pembatalan yang sebelumnya telah diinput saat melakukan pembatalan transaksi.  

Silakan pilih menu Laporan Data Transaksi Penjualan.  Apabila melakukan filter laporan hanya untuk transaksi yang dibatalkan atau void saja, Anda bisa melihat bahwa laporan yang dibatalkan berwarna merah.  

 Untuk melihat detailnya, silakan klik pada transaksi yang ingin Anda lihat detailnya.  Akan muncul halaman detail transaksi seperti di bawah ini.

Di bagian atas akan terdapat keterangan pembatalan yang telah diinput.  

Untuk melihat detail transaksi yang dibatalkan melalui dashboard Pawoon Anda, Anda dapat klik tautan di bawah ini.  


Untuk pertanyaan dan informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi tim support Pawoon melalui Live Chat atau Call Center di nomor 1500-360. 

Selamat Menggunakan Pawoon :)

  


Apakah Anda menemukan jawaban?