Seluruh transaksi cicilan dapat Anda lihat riwayatnya melalui menu Riwayat Transaksi.  Untuk melakukan pembayaran dari transaksi cicilan yang telah dilakukan sebelumnya juga dapat dilakukan pada menu ini.  

Anda bisa mengikuti langkah mudahnya berikut ini : 

  1. Silakan login ke aplikasi Pawoon Anda melalui perangkat yang Anda gunakan.
  2. Klik simbol garis tiga di bagian kiri layar

3. Silakan pilih riwayat transaksi

4. Untuk transaksi cicilan, status transaksi yang tertera adalah berlangsung dengan blok warna cream dan terdapat keterangan cicilan


5. Apabila Anda klik pada transaksi cicilan, akan muncul detil transaksi seperti di bawah ini.  Untuk melakukan pembayaran cicilan, silakan klik Detil Cicilan.

6. Di layar akan muncul informasi detil transaksi cicilan seperti nama pelanggan, id struk, tagihan, jumlah yang sudah dibayar, dan sisa pembayaran.

7. Silakan scroll layar ke bawah untuk melihat sisa pembayaran cicilan.  Klik periode cicilan yang akan dilakukan.  Kemudian klik bayar untuk melanjutkan ke halaman pembayaran.  


8. Silakan lanjutkan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih oleh customer Anda

9. Pembayaran telah sukses dilakukan dan akan muncul pemberitahuan tanggal jatuh tempo cicilan berikutnya.  

Ketika Anda melakukan rekap kas, Anda akan melihat detil penjualan, void, penerimaan cicilan, kas masuk dan kas keluar.  Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai penerimaan cicilan pada rekap kas, silakan klik tautan di bawah ini. 

Anda bisa mengajukan pertanyaan lebih lanjut perihal fitur maupun pertanyaan lain tentang Pawoon kepada tim support kami melalui Live Chat atau Call Center kami di 1-500-360.

Selamat menggunakan Pawoon :)

Apakah Anda menemukan jawaban?