Untuk Anda yang melakukan pencatatan bahan baku di bisnis Anda sehari-hari, kini Anda bisa melakukan input stok dengan mudah melalui fitur Impor Stok Masuk.   Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya dengan mudah sebagai berikut :

  1.  Silakan login ke akun my.pawoon.com
  2. Pilih menu Inventori dibagian side bar dashboard myPawoon

Klik menu Stok Masuk, maka Anda akan masuk ke dashboard stok masuk seperti tampilan di atas.  Silakan pilih menu Input Stok Masuk untuk melalukan impor stok masuk dalam jumlah banyak sekaligus.  

3. Download format data excel stok masuk yang nantinya akan diimpor

Silakan klik tombol "Download Template" seperti yang tertera di atas. Maka Anda akan otomatis mengunduh template untuk memasukkan stok masuk.  Di file excel yang berhasil terunduh, akan langsung muncul produk-produk yang Anda kelola bahan bakunya.  

Anda tinggal mengisi kolom SKU, Jumlah Barang, Satuan Stok, dan total harga.  Mohon diperhatikan, Anda tidak diperkanankan untuk menambah, mengurangi, maupun mengubah susunan kolom yang ada.  Apabila Anda menambah, mengurangi maupun mengubah susunan kolom, maka yang akan terjadi adalah gagal impor.
  

Silakan isi kolom sesuai kebutuhan.  Anda dapat mengisi kolom :

  1.  SKU : Dengan deretan kombinasi huruf dan angka, salah satuny atau tidak mengisi kolom ini.
  2. Jumlah Barang : Kolom ini dapat Anda isi sesuai dengan jumlah stok yang Anda masukkan.  Jumlah ini biasanya disesuaikan dengan satuan terkecil yang akan Anda gunakan
  3. Satuan Stok : Dapat Anda isi menyesuaikan jenis satuan yang biasa Anda gunakan di bisnis Anda.  Kami sarankan untuk menggunakan jenis satua terkecil, untuk memudahkan Anda dalam melakukan perhitungan stok.  
  4. Total Harga : Merupakan total nilai stok yang Anda input.  

Apabila Anda telah selesai mengisi template impor stok.  Silakan klik kembali tombol Impor Stok Masuk.   

Silakan pilih outlet yang akan Anda input stok masuknya.  Kemudian pilih file impor stok masuk yang sudah And isi sebelumnya.  

Kemudian silakan pilih tanggal stok masuk dilakukan.  Apabila telah selesai, silakan klik Impor.  Data stok yang Anda input akan otomatis muncul di dashboard Stok Masuk.  

Untuk mulai menambahkan stok masuk menggunakan Impor Stok Masuk, Anda bisa klik tombol di bawah ini.

Anda bisa bertanya lebih lanjut tentang fitur ini maupun fitur lainnya yang terdapat di Pawoon dengan menghubungi tim support kami melalui Live Chat dan Call Center di nomor 1500 - 360. 

Selamat menggunakan Pawoon :)

Apakah Anda menemukan jawaban?