Pawoon berkomitmen untuk membantu Anda mengelola bisnis dengan lebih efisien. Anda bisa melakukan Purchase Order kepada Supplier dengan fitur Purchase Order yang terdapat di Pawoon. Untuk menggunakannya, Anda bisa klik menu "Purchase Order", kemudian klik tombol "Tambah" dibagian kanan atas layar. Akan muncul tampilan dengan kolom-kolom yang harus Anda isi sebagai berikut. 

Silakan mengisi kolom-kolom tersebut di atas sesuai dengan data bisnis yang Anda miliki. Anda bisa menggunakan fitur "Kirim Notifikasi Via Email Ke Supplier" dengan klik kotak kosong seperti ilustrasi di atas. Apabila Anda klik fitur kirim notifikasi via email, Pawoon akan otomatis mengirim email Purchase Order kepada Supplier Anda. Pastikan Anda mengisi alamat email di data Supplier terlebih dahulu. Untuk melihat langkah pengisian data Supplier, Anda bisa cek poin nomor 6 di atas. Apabila seluruh data sudah selesai Anda isi, silakan klik tombol "Simpan" di bagian kanan bawah layar. Data akan otomatis tersimpan dan muncul otomatis di dashboard Purchase Order sebagai berikut. 

Ada dua opsi yang bisa Anda lakukan untuk data Purchase Order yang sudah Anda lakukan. Untuk melihat opsi tersebut, Anda bisa klik simbol titik tiga di bagian kanan, akan muncul opsi "Batalkan" atau "Penerimaan". Opsi "Batalkan" bisa Anda pilih untuk membatalkan order. Sedangkan opsi "Penerimaan" bisa Anda pilih jika produk yang Anda order sudah tiba.  

Apabila Anda menggunakan fitur "Kirim Notifikasi Via Email Ke Supplier", maka Supplier Anda akan otomatis menerima email Purchase Order yang berisi data order dari outlet Anda lengkap dengan dokumen yang disertakan bersamaan dengan email, sebagai berikut. 

Berikut detail file attachment yang dikirim bersama dengan email Purchase Order:

Untuk melihat dan menggunakan langsung fitur Purchase Order yang terdapat di back office, Anda bisa masuk ke akun Pawoon Anda melalui tautan di bawah ini. 

Untuk pertanyaan lebih lanjut tentang fitur-fitur yang terdapat di Pawoon, Anda bisa menghubungi tim support kami melalui Live Chat dan Call Center di nomor 1 - 500 - 360.  

Terima kasih sudah menggunakan Pawoon :))

Apakah Anda menemukan jawaban?