Promo Otomatis merupakan promo yang akan otomatis diberikan ketika pelanggan ketika mencapai kriteria tertentu. Kriteria tersebut dapat Anda buat dan kelola di dashboard myPawoon Anda dengan langkah mudah sebagai berikut.

  1. Log in akun Pawoon Anda di http://my.pawoon.com
  2. Pilih menu Bisnis lalu pilih Promo setelah itu pilih Promo Khusus dan pilih 0 Promo

3. Anda akan masuk pada daftar promo khusus, silahkan pilih Tambah Promo yang berada di pojok kanan atas

4. Setelah itu Anda bisa pilih jenis promo yang akan dikelola. Disini terdapat 3 jenis promo otomatis yang masing masing bisa Anda kelola ketentuan, waktu dan lokasi promo.

5. Diskon produk dengan jumlah minimal N merupakan diskon yang diberikan jika pelanggan melakukan transaksi produk X dengan jumlah minimal Y. Ada beberapa data yang harus diisi dalam menu tersebut, diantaranya :

  • Ketentuan Promo merupakan pilihan produk yang akan diberi harga promo dan menetapkan jumlah minimal. Anda bisa mengatur besaran promo dalam Presentase (%) atau Rupiah (Rp). Jika Anda akan mengelola berdasarkan kategori, silakan centang di kolom pilih promo berdasarkan kategori.
  • Waktu Promo merupakan masa berlaku yang bisa Anda tetapkan baik dari tanggal, hari dan jam. Anda juga bisa memilih lebih dari satu hari untuk masa berlakunya promo tersebut.
  • Lokasi Promo merupakan pilihan outlet dimana berlakunya promo yang sedang Anda buat. Silakan centang di kolom nama outlet yang sudah disediakan. Anda juga bisa centang dikolom Semua Outlet jika promo otomatis tersebut berlaku di semua outlet. 
  • Jika Anda sudah mengisi data yang dibutuhkan silakan pilih Simpan yang berada pada pojok kanan bawah

6. Diskon dengan minimal transaksi N merupakan diskon yang diberikan jika pelanggan melakukan transaksi dengan jumlah minimal N. Langkah mengelola lokasi dan waktu promo bisa Anda lihat di promo sebelumnya. 

  • Ketentuan Promo merupakan penetapan jumlah minimal transaksi yang akan diberi diskon. Anda bisa mengatur besaran diskon dalam Presentase (%) atau Rupiah (Rp). 
  • Jika Anda sudah mengisi data yang dibutuhkan silakan pilih Simpan yang berada pada pojok kanan bawah


7. Beli A gratis B merupakan diskon yang diberikan jika pelanggan melakukan transaksi produk A maka gratis mendapatkan produk B. Langkah mengelola lokasi dan waktu promo bisa Anda lihat di promo sebelumnya. 

  • Ketentuan Promo merupakan penetapan produk yang akan diberi diskon berikut dengan produk gratisnya. Jika Anda akan mengelola berdasarkan kategori, silakan centang di kolom pilih promo berdasarkan kategori. Anda juga dapat mengatur kelipatan dengan cara centang berlaku kelipatan.
  • Jika Anda sudah mengisi data yang dibutuhkan silakan pilih Simpan yang berada pada pojok kanan bawah


8. Jika Anda sudah mengisi data yang dibutuhkan pada menu Tambah Promo Otomatis, maka tampilan promo otomatis yang sudah Anda buat seperti berikut :

9. Anda dapat mengubah, menghapus bahkan menonaktifkan promo otomatis yang sudah Anda buat dengan cara pilih simbol titik tiga yang terletak di samping paling kiri masing-masing promo yang telah Anda buat.

  • Ubah merupakan pilihan jika Anda ingin merubah promo otomatis dan besaran yang sudah Anda buat sebelumnya. Jika sudah, silahkan pilih Simpan yang berada di pojok kanan bawah.
  • Hapus merupakan pilihan jika Anda ingin menghapus promo otomatis yang sudah dibuat sebelumnya. Lalu jika muncul pertanyaan seperti ini, Anda bisa pilih Hapus.
  • Non Aktifkan merupakan pilihan jika Anda ingin menonaktifkan promo yang sudah dibuat. Anda bisa melihat promo otomatis mana saja yang sedang non aktif melalui notifikasi warna abu yang ada di sebelah kiri nama promo otomatis.  
  • Aktifkan merupakan pilihan jika ingin mengaktifkan kembali promo yang sudah dibuat. Anda bisa melihat promo otomatis mana saja yang sedang aktif melalui notifikasi warna hijau yang ada di sebelah kiri nama promo otomatis.

Catatan :
Anda bisa menonaktifkan maupun mengaktifkan promo kapanpun sesuai kebutuhan.  


Dengan demikian Anda sudah berhasil mengelola promo otomatis untuk bisnis Anda. Silahkan melakukan transaksi dan berikan promo otomatis kepada pelanggan setia Anda.  Anda dapat melihat langkah penggunaan promo di aplikasi melalui artikel Menggunakan Promo di Aplikasi.  

Untuk mulai mengelola promo untuk bisnis Anda, silakan klik tombol di bawah ini. 

Untuk pertanyaan lebih lanjut tentang fitur-fitur yang terdapat di Pawoon, Anda bisa menghubungi tim support kami melalui Live Chat dan Call Center di nomor 1500 - 360.  

Yuk, gunakan Pawoon untuk bisnis yang lebih lancar :) 

Apakah Anda menemukan jawaban?