Jika Anda telah melakukan aktivasi Produk Digital pada dashboard, Anda dapat mulai berjualan Produk Digital pada aplikasi kasir Pawoon.

1. Akan muncul kategori baru "Produk Digital" pada aplikasi kasir Pawoon secara otomatis, pilih produk yang di inginkan. Sebagai contoh, penjualan pulsa. Klik produk Pulsa Isi Ulang.

2. Masukkan nomor telepon yang akan di tuju.

3.  Akan muncul produk yang tersedia sesuai dengan provider pada penginputan nomor hp sebelumnya. Produk yang tersedia akan menyesuaikan saldo. Anda tidak dapat memilih produk dengan nominal melebihi saldo tersedia. Jika sudah pilih produk, klik Beli.

4. Masukkan PIN operator. Hal ini guna memberikan keamanan pada transaksi Produk Digital. Jika PIN sudah di input, akan muncul notifikasi transaksi berhasil.

5. Transaksi yang telah berhasil akan masuk pada cart. Klik Bayar untuk melanjutkan transaksi.

6. Transaksi yang telah berhasil akan masuk pada riwayat transaksi. Anda dapat melihat informasi berupa nomor hp, status transaksi dan nomor referensi transaksi. Anda juga dapat cek status transaksi tersebut dengan klik Cek Status Produk Digital

7. Status Produk Digital akan terbagi menjadi 3 yaitu Pending, Berhasil, dan Gagal. Transaksi dengan status Gagal akan langsung mengembalikan saldo Anda. 

Beberapa poin penting terkait Produk Digital:

  • Tidak bisa mendapat promo transaksi serta tidak dapat ditambahkan diskon
  • Bisa digabung dengan produk yang memiliki promo item
  • Tidak bisa dihapus dari cart
  • Bisa menggunakan split payment dan online payment
  • Tidak bisa menggunakan cicilan, split bill, dan poin
  • Dapat menggunakan fitur meja, tapi tidak dapat pisah/gabung/pindah meja
  • Apabila mengaktifkan pajak outlet, produk digital tidak akan dikenakan pajak outlet seperti produk lain

Semoga informasi di atas bermanfaat :)

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar operasional transaksi Produk Digital, hubungi Customer Support Pawoon melalui email support@pawoon.com atau telepon 1500 360.

Terima kasih telah memilih Pawoon sebagai partner operasional bisnis Anda!

Apakah Anda menemukan jawaban?