Apabila Anda memiliki ribuan produk yang harus dikelola stoknya dan Anda mengalami kesulitan di awal karena harus memasukkan stok secara satu per satu, maka kami dapat memberikan solusi berupa impor stok opname

Namun solusi ini hanya berlaku untuk penambahan stok masuk di awal sebelum adanya transaksi penjualan atau sebelum penggunaan Pawoon di toko Anda beroperasi.

Mengapa hanya berlaku di awal? Karena jika sudah ada transaksi penjualan dan Anda mencoba menambahkan stok melalui impor stok opname maka artinya Anda memperbaiki stok sebelumnya bukan menambahkan stok dan hal tersebut akan menyebabkan stok tidak sesuai.

Apabila Anda ingin menambahkan seluruh stok melalui impor produk, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Login di my.pawoon.com.
2. Pilih menu Inventori - Stok opname.

3. Pilih Impor Stok Opname.

4. Pilih Gunakan template ini agar template tersebut dapat terdownload dan Anda dapat memasukkan data stok di template tersebut.

5. Masukkan data stok seperti contoh di bawah ini. Pastikan Anda tidak mengubah susunan kolom dan lainnya. Kemudian simpan/save jika data stok sudah selesai.

6. Jika sudah disimpan, silakan kembali ke halaman pengaturan stok opname di myPawoon. Kemudian pilih Impor Stok Opname, pilih lokasi, tanggal, masukkan catatan bila perlu, pilih file yang sudah disimpan lalu pilih Impor.

7. Apabila sudah diimpor maka akan muncul notifikasi data stok opname berhasil ditambahkan.

8. Anda bisa melihat di bagian kartu stok, pada tanggal 6 November 2017 stok akan bertambah di kolom penyesuaian sesuai dengan data saat impor stok opname.

9. Keesokan harinya di tanggal 7 November 2017, stok awal akan bertambah sesuai dengan jumlah stok akhir di hari sebelumnya dan kolom penyesuaian akan menjadi 0. Artinya Anda dapat memulai transaksi dengan data stok yang sudah sesuai.

Apakah Anda menemukan jawaban?